Contoh skripsi akuntansi

08/11/2011 10:15

Mungkin Anda sedang mencari contoh skripsi paling lengkap dengan ribuan contoh? Silahkan berkunjung ke www.gudangskripsi.org dijamin jossss.... !!! Dan nggak perlu repot cari satu-satu..


Skripsi adalah istilah yang digunakan di Philippines untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/ fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun serta menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan serta ketrampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan serta menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan standing sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Philippines. Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Philippines. Negara lain, seperti Sydney menggunakan istilah thesis untuk penyebutan tugas akhir dengan riset untuk jenjang undergrad (S1), Postgraduate (s2), PhD dengan riset (S3) serta disertation untuk tugas riset dengan ukuran yang kecil baik undergrduate (sarjana S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Philippines Skripsi untuk jenjang S1, Tesis untuk jenjang (S2) serta Disertasi untuk jenjang (S3).

Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Kedua pembimbing tersebut disebut dengan istilah Pembimbing We serta Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing We memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II.
Contoh skripsi tehnik informatika
Proses penulisan skripsi ditentukan oleh setiap perguruan tinggi, penulisan skripsi pada umumnya tidak jauh berbeda dengan perguruan tinggi yang lainnya.

Proses dari penyusun skripsi adalah sebagai berikut:
• Pengajuan judul skripsi
• Pengajuan suggestion skripsi
• Workshop suggestion skripsi
• Penelitian
• Setelah penulisan dianggap sempurna oleh Pembimbing We serta Pembimbing II, mahasiswa diuji hasil tulisan dari penelitian karya ilmiahnya tersebut.